Mengenal Apa itu Promosi

Alat bauran pemasaaran yang ketiga, meliputi semua kegiatan yang dilakukan perusahaan untuk mengkomunikasikan dan mempromosikan produknya kepada pasar sasaran. Komunikasi pemasaran sering disebut bauran promosi atau bauran komunikasi Suatu produk bagaimana pun manfaatnya jika tidak dikenal oleh konsumen maka produk tersebut tidak akan diketahui dan bermanfaat bagi konsumen. 
Oleh karena itu perusahaan harus melakukan cara agar konsumen mengetahui produk perusahaan tersebut. Serta berusaha mempengaruhi konsumen untuk dapat menciptakan permintaan atas produk tersebut, kemudian dipelihara dan dikembangkan. Pemasaran pada masa sekarang ini tidak cukup hanya dengan mengembangkan produk, peningkatan kualitas, penetapan harga yang terjangkau atau penyaluran produk yang tepat, tetapi terlebih lagi produsen harus mampu berkomunikasi dengan konsumennya. 
Kegiatan promosi dilakukan sejalan dengan rencana pemasaran secara keseluruhan serta diarahkan dan dikendalikan dengan baik, diaharapkan akan dapat berperan dalam meningkatkan penjualan dan market share. Bauran promosi meliputi berbagai metode yaitu iklan, promosi penjualan, penjualan tatap muka, dan hubungan masyarakat. Menggambarkan berbagai macam cara yang ditempuh perusahaan dalam rangka menjual produk ke konsumen.

Comments