Agar perusahaan tidak kehilangan konsumen dan bisa menembus pasar yang potensial,maka perusahaan harus bisa melayani dan memenuhi permintaan pasar yang ada.untuk dapat memenuhi hal itu perusahaan harus berusaha membuat produknya unggul dibanding produk pesaing agar dapat menarik minat konsumen. Hal tersebut bisa ditempuh dengan melakukan perubahan-perubahan warna, bentuk, ukuran, kualitas, atau menambahkan variasi.
Dengan cara ini perusahaan akan bisa menciptakan produk sesuai dengan keinginan pasar, dan dapat mempengaruhi pandangan konsumen. Dengan ini juga bisa menarik konsumen menjadi konsumen tetap pada perusahaan, dan juga dapat menciptakan konsumen baru yang lebih luas dan potensial.
Dalam menentukan harga, perusahaan sudah seharusnya memiliki strategi untuk tetap dapat menguasai harga pasar. Penentuan harga ini sudah seharusnya menjadi prioritas bagi perusahaan agar konsumen merasa terpuaskan dengan hasil produksinya yang disertai dengan harga yang sesuai/berimbang.
Selain kedua aspek yang dianggap bisa meningkatkan penjualan, masih ada dua aspek yang mempengaruhinya yaitu aspek promosi dan distribusi/tempat. Untuk meningkatkan penjualan yang diinginkan oleh perusahaan maka sudah menjadi keharusan bagi produsen untuk memberikan tambahan pengetahuan pada konsumen dengan memberikan promosi barang yang diproduksi oleh perusahaan. Promosi merupakan salah satu alternatif bagi perusahaan agar konsumen mengetahui barang/jasa yang diproduksi oleh perusahaan. Oleh karenanya promosi bisa digunakan sebagai media guna meningkatkan penjualan.
Aspek distribusi/tempat, pengiriman barang yang tepat waktu akan membantu perusahaan untuk bisa memperoleh kepercayaan dari konsumen yang pada akhirnya juga berperan dalam peningkatan penjualan pada perusahaan.
Comments
Post a Comment